Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Dilantik

Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari ditandai dengan pemberian Bendera Pataka PPTSB oleh  Ketua PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga, M.Pd kepada Ketua PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari. Photo WA PPTSB Jambi
Batanghari-Pengurus Parsadaan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Cabang Kabupaten Batanghari Periode 2018-2022 resmi dilantik Oleh Ketua PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga, M.Pd / Br Bakara didampingi Sekretaris PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Silverius TM Sinaga, S.Kom/ Br Manik, di Aula Gereja Katholik Tembesi, Minggu (8/4/2018). 

Lokasi pelantikan lebih kurang sekitar 80 Kilo Meter (KM) dari Kota Jambi. Sekitar 15 orang Pengurus PPTSB Wilayah Provinsi Jambi dan Dewan Penasehat PPTSB Wilayah Provinsi Jambi turut menghadiri pelantikan tersebut. 

Anggota PPTSB Cabang Batanghari terdapat 120 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi dalam 5 sektor dengan geografis yang luas. Tema Ibadah Pelantikan: "Kita Bersatu Padu Tanpa Tergoyahkan Era Globalisasi" dan Subtema: "Dengan Semangat PPTSB Kita Jalin Persaudaraan Yang Bermartabat".

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian bantuan Pendidikan Yayasan Tosin menambah makna pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Pengurus serta warga PPTSB penerima bantuan pendidikan dari Yayasan Tosin diantaranya dari PPTSB Kabupaten Tanjung Jabung Timur hadir sabanyak 19 orang (jarak kurang lebih kurang 140 KM), dari PPTSB Bungo Tebo hadir 2 orang (jarak 170 KM). 

Penyerahan bantuan pendidikan untuk warga Tanjung Jabung Timur ( 3 orang, 1 SMP, 2 SD) dilaksanakan dalam suasana formal dihadapan pengurus dan warga PPTSB Cabang Batanghari.

Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari ditandai dengan pemberian Bendera Pataka PPTSB oleh  Ketua PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga, M.Pd kepada Ketua PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari. 

Ketua PPTSB Cabang Kota Jambi Ir Abdel Sinaga/Br Tampubolon, Dewan Penasehat PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Uba Sinaga / Br Sirait, LPC Sinaga/ Br Sirait, Merdeka Sinaga tampak hadir pada acara itu. Sekretaris Pengurus PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Silverius TM Sinaga, S.Kom juga membacakan SK pelantikan. Sebelum acara pelantikan, terlebih dahulu dilaksanakan Ibadah yang Kotbahnya disampaikan Pdt M Sinaga.


PENGUCAPAN JANJI


Pada hari ini, Minggu, 8 April 2018, bapak/ibu/sdr/sdri akan dilantik menjadi Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi Periode 2018 - 2022.


Sebelum saudara-saudara dilantik menjadi pengurus berdasarkan Anggaran Dasar PPTSB Pasal 13,16,17 dan 33 serta berdasarkan Anggaran Rumah Tangga PPTSB Pasal 16 dan 17, saudara saudara wajib mengucapkan janji dihadapan keluarga besar PPTSB yang hadir di tempat ini.

Pertanyaan saya adalah :
APAKAH SAUDARA-SAUDARA BERRSEDIA UNTUK MENGUCAPKAN JANJI  ?
Bila demikian, ikuti kata kata saya ini :
1.Bahwa saya, sebagai Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi, berjanji akan tetap bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan yang saya anut.

2.Bahwa saya, sebagai Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi, berjanji akan taat dan tunduk kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPTSB.

3.Bahwa saya, sebagai Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi, berjanji akan memelihara, membesarkan dan membangun nama besar PPTSB dengan sepenuh hati sesuai dengan potensi yang saya miliki.

4.Bahwa saya, sebagai Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi, berjanji tidak akan mengambil keuntungan pribadi, baik langsung maupun tidak langsung, yang sifatnya berkaitan dengan jabatan kepengurusan ini.

5.Bahwa saya, sebagai Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi, berjanji akan tetap mengutamakan kepentingan PPTSB dari kepentingan pribadi sepanjang menyangkut dengan jabatan saya dalam kepengurusan ini.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa mendengar janji yang saya ucapkan ini dan memberikan kekuatan kepada saya untuk menjalankan tugas saya dalam kepengurusan ini”.

Susunan Dewan Pengurus Harian Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang Kabupaten Batanghari Periode 2018 s.d 2022, sebagai berikut :

Penasehat :  Walmar Sinaga / Br Situmorang (Op Sahat Sinaga)
Ketua Harian : Delson Sinaga / Br Simorangkir
Wakil Ketua 1: Hornaek Sinaga / Br Silalahi
Sekretaris: Agustinus Sinaga / Br Sitorus
Wakil Sekretaris: dr. Rinaldy Sinaga/Br Panjaitan
Bendahara : Hotman Sinaga / Br Nababan

Susunan Dewan Pengurus Harian Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Cabang Kabupaten Batanghari Periode 2018 s.d 2022, sebagai berikut :

Sektor 1 Muara Bulian
Ketua: Emerson Sinaga / Br Sianipar

Sektor 2 Muara Tembesi
Ketua : Lamhot Sinaga / Br Sitompul

Sektor 3 Durian Luncup
Ketua: Benni Saputra Sinaga / Br Lubis

Sektor 4 Indosawit
Ketua : Tarutung Togu Hasiholan Sinaga / Br Gultom

Sektor 5 : Bungku / Johor sekitarnya
Ketua : Helmut Sinaga / Br Simanjuntak

SUSUNAN ACARA PELANTIKAN

A.ACARA KEBAKTIAN
B.LAPORAN DAN KATA SAMBUTAN (Panitia Pelaksana)
Laporan Ketua Panitia Pelantikan Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi. (Rapat-rapat pengurus hingga terbentuknya kepengurusan baru dan jumlah komposisi keanggotaan, sinaga, boru,bere-ibebere)

C.ACARA PELANTIKAN (oleh Pengurus PPTSB Wilayah Propinsi Jambi)

1.Lagu Indonesia Raya dipandu oleh ……(ditentukan oleh panitia)
2.Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi
3.Pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi disertai dengan Pembacaan Susunan Kepengurusan PTPSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi periode 2018 – 2022 oleh Sekretaris Wilayah PPTSB Provinsi Jambi. Saat pembacaan Komposisi Kepengurusan – Nama-nama yang disebutkan supaya maju ke depan)

4.Acara Pelantikan:
a.Pengambilan Janji Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi  oleh Pemimpin Upacara
b.Penyerahan Panji-panji PPTSB kepada Ketua Cabang Kabupaten Batanghari Jambi oleh Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi
c.Penyematan Detar dan Ulos kepada Ketua Cabang PPTSB Kabupaten Batanghari Jambi oleh Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi
d.Penyematan Sortali kepada Ibu Ketua Cabang PPTSB Kabupaten Batanghari Jambi oleh Ibu Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi
e.Penyerahan TUNGGUL PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi oleh Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi
-Ucapan Saat Penyerahan Tunggul oleh Ketua Wilayah PPTSB Prov. Jambi:
Dengan ini saya serahkah Panji-panji PPTSB sebagai lambang untuk pengembangan PPTSB di Cabang Kabupaten Batanghari Jambi
-Jawab Ketua Cabang setelah menerima Panji-panji:
Dengan ini saya terima Panji-panji PPTSB. Saya akan kembangkan PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi dengan segenap jiwa dan sekuat tenaga.
f.Penyerahan SK Pengangkatan Pengurus PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi kepada Ketua Cabang PPTSB Cabang Kabupaten Batanghari Jambi oleh Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi
g.Ucapan Selamat dari Pengurus Pusat kepada semua Pengurus Cabang yang baru dilantik (setelah itu pengurus duduk kembali ke tempat)
5.Kata Sambutan Ketua Cabang PPTSB Kabupaten Batanghari Jambi Masa Bakti 2018 – 2022.
6.Kata Sambutan Ketua Cabang PPTSB Kota Jambi.
7.Kata Sambutan Ketua Dewan Penasehat Wilayah PPTSB Propinsi Jambi.
8.Kata Sambutan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi
D.ACARA PESTA (sesuai Buku Acara dari Panitia)
1.Ramah Tamah & Makan Siang
2.Mandok Hata sian Ketua Panitia, Ketua Cabang PPTSB Kab Batanghari
(Las manortor sude unsur Panitia, dan Pengurus Cabang)
3.Mandok Hata sian Ketua Wilayah PPTSB Propinsi Jambi
(Las manortor, sude pengurus wilayah dan tamu undangan Jambi naro)
4.Mandok hata sian Pengurus Sektor 1, 2, 3, 4
(Las manortor sude unsur pengurus sektor 1 sd 4)
5.Mandok Hata sian Sinaga
(Las manortor)
6.Mandok Hata sian Boru
(Las Manortor)
7.Mandok Hata sian Bere
(Las Manortor)
8.Mandok hata sian Ibebere
(Las Manortor)

Catatan: Setiap tahapan mandok hata/ panortoron undegan diselingi penarikan undian berhadiah. Uduran namanortor sek 10 sd 14 orang asa songon na sangap akka namangolopi. Urutan diatas sesuai jenjang molo adong hiburan Vocal Group / Tambahan boi ma di pamasuk di antara urutan 3 sd 8.

(Silverius TM Sinaga, S.Kom/Asenk Lee Saragih)
  
Pdt Mangoloi Sinaga
Pdt Mangoloi Sinaga
Sekretaris PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Silverius TM Sinaga, S.Kom Saat Bacakan SK.
Sekretaris PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Silverius TM Sinaga, S.Kom Saat Bacakan SK.
Photo Bersama Ketua PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga, M.Pd / Br Bakarasaat dengan penerima bantuan pendidikan dari Yayasan Tosin diantaranya dari PPTSB Kabupaten Tanjung Jabung Timur hadir sabanyak 19 orang (jarak kurang lebih kurang 140 KM), dari PPTSB Bungo Tebo hadir 2 orang (jarak 170 KM).  Penyerahan bantuan pendidikan untuk warga Tanjung Jabung Timur ( 3 orang, 1 SMP, 2 SD) dilaksanakan dalam suasana formal dihadapan pengurus dan warga PPTSB Cabang Batanghari.
Ketua PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga, M.Pd / Br Bakarasaat memandu pemberian bantuan pendidikan dari Yayasan Tosin diantaranya dari PPTSB Kabupaten Tanjung Jabung Timur hadir sabanyak 19 orang (jarak kurang lebih kurang 140 KM), dari PPTSB Bungo Tebo hadir 2 orang (jarak 170 KM).  Penyerahan bantuan pendidikan untuk warga Tanjung Jabung Timur ( 3 orang, 1 SMP, 2 SD) dilaksanakan dalam suasana formal dihadapan pengurus dan warga PPTSB Cabang Batanghari.
Dewan Penasehat PPTSB Wilayah Provinsi Jambi Uba Sinaga saat memberikan bantuan Pendidikan kepada Anak Didik PPTSB Tanjabtim.
 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar